Brighten your day with Scarlet Whitening

Hai hai hai. Eh tau gak? Kalau Song Jung Ki jadi Star Ambassador nya Scarlett Whitening, keren banget deh local beauty brand satu ini. Akupun jadi tertarik buat coba produk-produk dari Scarleet ini, selain karena Song Jung Ki, haha, juga karena produknya scarlett banyak berseliweran di kanal Instagramku, mulai dari teman-teman dan influencer yang aku ikuti sudah mencobanya. Daaaan selang beberapa waktu, Scarlett kirimin aku produk-produk perawatan wajahnya. Happyy hihi.

Setelah surfing di media socialnya Scarlett, ternyata brand ini mengeluarkan dua rangkaian perawatan wajah, brightly series yang warna packagingnya dominan pink dan acne series yang warna packagingnya dominan ungu.

Rangkaian produk yang diterima adalah seri brightly, terdiri dari brightly ever after serum, day cream dan night cream nya. Bonus, aku juga mendapatkan produk whitening facial wash dan essence toner.

Dari klaim yang aku baca, seri brightly ini bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elestisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Menarik ya buat dicoba karena jenis kulitku kering dan aku lagi gencar-gencarnya mencari produk yang berfungsi untuk mencegah penuaan kulit, terutama di wajah haha, maklum ya.


Sebelum mencobanya, tentu saja aku scanning informasi dari packagingnya. Packaging menjadi poin penting buatku dalam menilai sebuah produk. Tidak hanya sebagai pelindung produk, tapi packaging juga berfungsi sebagai media informasi produk tersebut. Dengan informasi yang kita dapatkan, kita sebagai konsumen bisa lebih percaya dan aman untuk menggunakan produk-produk tersebut. Dari 5 produk yang aku dapatkan, kelima-limanya ini sudah mencantumkan QR code dan NIE, artinya produk ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Selain itu, dicantumkan juga no batch dan tanggal batas penggunaan (expiry date). Pada kemasannya juga tercantum bahwa produk Scarlett sudah teruji bebas Mercuri & Hydroquinon. Jadi aman ya guys! Kalau cocok, bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.


Detail informasi yang ada dikemasan sudah aku rangkum pada tabel dibawah ini ya:


Untuk produknya sendiri gimana? Aku juga rangkum nih pada tabel dibawah ini:



Oke, dari rangkaian produk yang sudah aku coba ini, rata-rata memiliki kandungan Glutathione dan Niacinamide. Glutathione ini adalah antioksidan yang terbentuk dari 3 jenis asam amino yaitu Sistein, Asam Glutamate dan gliserin. Ketiga asam amino ini berfungsi untuk mempercepat pemulihan kulit dan mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan dapat bekerja sebagai anti-aging. Sedangkan, Niacinamide ini kandungan yang dipercaya mampu mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, mengurangi minyak berlebih.

Setelah dua minggu pemakaian, rangkaian ini aman aku gunakan, gak ada reaksi seperti iritasi, kemerahan atau muncul jerawat. Dikulitku, semua produknya sangat mudah meresap ke kulit, gak butuh waktu lama, jadi cocok untuk perempuan yang super duper sibuk atau gak ada waktu buat skin care-an. Efek melembabkanya terasa ya dikulitku, tapi kelembapan nya kurang dari 4 jam bertahan diwajahku, memang dasarnya kulitku ini kering. Aku butuh produk tambahan untuk bisa menahan kelembapan wajah lebih lama, mungkin penambahan face oil bisa jadi solusi ya.

Tapi, kalau kamu tipe kulitnya itu normal, cukup dengan penggunaan rangkaian produk scarlett brightly ini sudah mampu melembapkan wajah seharian. Niacinamide bekerja dengan baik karena mampu menahan minyak yang keluar dari wajah akibat beraktivitas seharian.

Semua produk dari rangkaian ini memiliki aroma mint dan leafy gitu, aku gak bisa menjelaskan secara jelas untuk aroma, tapi gak begitu mengganggu buatku.

Facial washnya juga kurasa ampuh membersihkan debu-debu dan polusi yang menempel diwajah, maklum kan sebagai pengedara motor roda dua, terkena debu, asap polutan sudah jadi makanan sehari-hari. Aku pakai sedikit aja, sebesar biji jagung. Kalau terlalu banyak malah kulitku kerasa ketarik.

Untuk efek mencerahkannya sebenarnya belum terlihat lebih jelas, mungkin butuh waktu lebih dari 2 minggu pemakaian. Seperti pada studi tahun 2019. Pada studi tersebut, seluruh Wanita yang menggunakan rangkaian perawatan wajah dengan kandungan glutathione menunjukan kecerahan wajah meningkat cukup signifikan setelah 8 minggu pemakaian. Yang terlihat jelas adalah warna wajah jadi lebih merata.

Buat teman-teman yang lagi cari alternatif perawatan wajah yang fungsinya mencerahkan, melembapkan tapi gak terlalu lembap banget sampai kayak kilang minyak, bisa banget Cobain produk scarlett ini yang serui brightly ya. Tapiiii, balik lagi yaa, skin type itu personal banget. Bisa jadi sama-sama kulit kering tapi ada yang gak cocok menggunakan Niacinamide. Jalan satu-satunya harus dicobain sendiri hihi. Dan lebih baik satu persatu dicoba, jangan sekaligus gitu. Biar kelihatan setiap produknya ini cocok dikulitmu atau engga.

Mau coba? Langsung cus ke instagram nya aja, lihat-lihat dulu boleh laaa.

Buat pastiin kalau itu produknya asli atau engga, setelah produknya sudah ditanganmu, langsung scan qr code untuk nomor serinya ya. Hasil scan terbaca dan terdaftar, berarti produk tersebut memang asli.

Selamat mencoba!

Alia,

XOXO

Tidak ada komentar