Merawat Kulit Tubuh dengan Scarlett Whitening

Tiga minggu lalu aku terima paket lagi dari scarlett, kali ini isinya bodycare. Ada body lotion, body scrub, dan shower cream. Again, bodycare scarlett ini juga brandingnya untuk mencerahkan kulit gitu, dan mengandung glutathione sebagai kandungan utamanya.

Untuk bodycare sendiri gak ada secondary packagingnya. Jadi langsung kelihatan wujud kemasan primernya, tapi ada plastic wrap sebagai segel. Mulai dari body lotion dulu kali yah.



Body lotion ini packagingnya berbentuk botol dengan pump, memudahkan saat penggunaan ya, ada smart lock nya juga dibagian leher botol sehingga aman dibawa berpergian.

Oh iya, nama lengkap produk ini tuh fragrance body lotion, sudah bisa dipastiin kalau lotion ini bakal wangi banget. Yang aku punya ini varian Jolly, warna labelnya peach orange gitu. Kalau lihat-lihat influencer lain, aromanya seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Aku gak bisa jelasin detil aromamya, tapi wanginya perempuan banget. Waktu pertama pakai ini, aromanya kuat, ini beneran bisa bikin badan wangi sebadan-badan sih. Tapi wanginya kurang tahan lama kalau di badanku, bertahan 1-2 jam aja.

Teksturnya agak tebal, gampang meresap dikulit, lembab banget langsung dikulit, trus gak lengket. Jadi gak gengges kalau dipakai sehari-hari.

Body lotion ini mengandung Glutathione, Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid. Dimana kandungan-kandungan tersebut memang berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Untuk efek mencerahkannya belum kelihatan nih di aku, mungkin perlu pemakaian intense dan rutin.


Body lotion ini punya 5 varian aroma. Selain Jolly, ada Freshy, Charming, Fantasia, Romansa. Saranku, agar kulitmu wangi sepanjang hari, kamu bisa pilih varian lotion yang aromanya mirip dengan parfum yang kamu gunakan sehari-hari. Jadi selaras dan tidak bertabrakan kalau dipakai bersamaan.

Body scrub dan Shower scrub yang aku dapat ini kebetulan varian baru nih, aromanya coffee. Aromanya bukan kopi murni ya, tapi lebih ke vanilla coffee, aroma manis vanillanya dominan. Sekali oles bisa wangi sampai seluruh kamar mandi ikutan wangi. Semerbak dan strong buat aku.


Scrubnya mengandung butiran-butiran kecil berwarna hitam, dan agak keras. Saranku, pas gosok dikulit pelan-pelan aja, cukup kok untuk membersihkan kulit dari daki-daki yang menempel ehehe. Dibilasnya juga mudah dan langsung licin kulitnya. Unfortunately, butiran kasar ini kurang cocok dikulitku, setelah pakai ini kulitku agak memerah seperti iritasi dan jadi beruntusan. But this product works well in my mom and sister. So it depends on your own skin condition.

Berbeda dengan shower scrubnya nih, butiran didalamnya lebih halus, tekstur keseluruhannya runny, dan aromanya masih sama, vanilla coffee, manisss banget. Jujur, aku kurang suka dengan aroma yang terlalu manis. Busa nya gak terlalu banyak, terus pakai ini juga membuat kulit jadi lebih licin dan lembab. Ketahanan aromanya sekitar 2-3 jam.


Untuk body scrubnya, scarlett punya varian lain yaitu, Romansa dan Pomegranate, sedangkan untuk shower scrubnya ada Coffee, Cucumber, Mango, dan Pomegranate.

Yang keren dari produk ini adalah kamu bisa cek keaslian produk hanya dengan scan QR code yang tercantum pada label kemasan. Produk ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, bebas dari kandungan merkuri dan hydroquinone dan tentu saja sudah teregistrasi di BPOM. Jadi, aman yah 😊


Ketiga produk ini dibandrol harga Rp. 75.000,-. Dengan harga yang sama, kamu bisa dapatkan produk sebanyak 300ml untuk body lotion, 300ml untuk shower scrub, dan 250ml untuk body scrub. Kamu bisa dapatkan produk ini di official e-commerce nya, sociolla, atau reseller resminya scarlett.

Kalau kamu paling suka varian apa nih?

Tidak ada komentar