Minggu, 05 Agustus 2018

Review: TOP 3 FAV LIP PRODUCTS | ALIA SULISTYANTI


Lipstik! Siapa yang gak tau? Hmm..

Well, ngomongin soal pemulas bibir. Lipstik tuh sekarang jenisnya sudah banyaak banget, mulai dari berbagai macam merk, formula, harga dan shades. Dulu, ya sekarangpun aku masih suka bingung mau beli dan pakai lipstik apa karena banyak sekali pilihan.

So, kali ini aku collab dengan teman-teman Bandung Hijab Blogger untuk membuat review “lipstik favorit”. Well, everygirl definitely have their own favorite lipstick. Even for a person like me which not really into beauty.

IG : @bandunghijabblogger



Aku punya beberapa lipstik andalan yang cocok dikulit wajah yellow undertone in medium dan bibir, jadi aku suka warna lipstik yang lebih ke orange, peach dan cokelat. So here they are my top 3 favorite lipstick.

1. Wardah Intense Matte Lipstick – shade no. 5 Easy Brownie
Awal tau Wardah keluarin produk ini dari review swatchesnya ka Fathi Nr dan ka Chea Nuh. Mereka dua dari banyak beauty entushiast yang suka aku ikuti. Kalau kata mereka ini tuh warnanya coral orange dan sedikit ada hint cokelatnya. Warna seperti ini cocok di aku karena sama-sama yellow undertone. Aku suka warnanya, bikin fresh ke muka.
Psst! Lipstick ini suka aku alihfungsikan sebagai base eyeshadow/ single eyeshadow ku dan kadang suka jadi cream blush ku karena warnanya yang ke orange-orange-an.

Karena aku bukan tipe perempuan yg suka pakai lipstik full, biasanya lipstik ini aku pakai untuk base ombre lips aku.

Dari segi formula, enak sih. Dia ringan dan gak lengket. Tapi dia masih transfer.. jd cons nya aku mesti mulas ke bibir terus-terusan setiap beres makan/ minum. Tapi mostly aku suka banget sama shade ini karena bisa multifungsi ehehe. 

Waktu itu aku beli lipstik ini di Guardian, pas lagi diskon jd sekitar Rp. 36.000 aja gaes.

2. Make Over Intense Matte Lipcream – shade no. 012 Couture
Kalau yang ini aku lihat review dari ka Suhay Salim dan ka Heny Harrun. Di bibir mereka warnanya bagus agak coral peach gitu. Seingatku shade ini rilis setelah shade no 001 dan 008 keluar. Shade ini masuk ke kategori nude lipstik. Kalau gak salah seri nudes nya ada 4 shades, Cuma yang paling cocok di aku yang Couture ini karena yellow tone.

Yang ini formulanya bagus, Cuma karena dia matte, biasanya aku prep bibir dulu pakai balm biar gak kering-kering banget nantinya. Make over ini jadi satu-satunya lipstik yang aku berani pakai untuk Full lips. Warnanya beneran cocok di wajah aku dan natural. Sooo freaking love.

Aku dapetin lipcream ini di Toko Mahmud, Pasir Kaliki, Bandung. Harganya kalau gak salah sekita Rp. 85.000

3. Maybelline The Loaded Bolds – shade NO.5 Chocoholic
Waktu itu aku jalan ke Resinda, Karawang. Disitu ada departement store yang menjual beauty product, jadilah melipir kesana. Di counter Maybelline, aku coba swatch shade ini dan bagus. Kebetulan lagi cari lipstik warna cokelat, jd langsung deh ku beli lipstik ini denggan harga sekitar Rp. 100.000. Aku memang pakai ini engga untuk full lips karena warna nya memang cokelat banget, biasanya aku mix dengan Make over dan jadi look ombre lips aja. Kadang juga aku mix dengan wardah yang easy brownie.

Dari formula, ya ini mirip-mirip dengan wardah intense matte lipstick, ringan. Tapi gampang hilang ketimbang make over.

the products

swatches di tangan

Untuk penggunaan, aku jarang pakai full lips, lebih suka aku mix dan aku ombre. Gimana dengan kalian? Ada yg sampe cinta banget dengan warna lipstik kalian sampai kalian pake di area lain gak kayak aku? Haha. Semoga bisa menambah referensi kalian yah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar