Selasa, 05 Juni 2018

Review buku : RESIGN



Pertama Aku lihat buku ini muncul di instagram Gramedia tuh excited pengen baca.
Awalnya Aku kira buku ini isinya tentang kisi-kisi tahap awal menjadi seorang enterpreneur. Hehe, but i was wrong. Ini salah satu kumpulan novel fiksi metropop. Bahasanya ringan dan sehari-hari, jadi mudah untuk Aku mencerna isi novelnya.

Long story short,
Buku ini isinya tentang keseharian karyawan-karyawan yang suka gosip tentang boss nya yang perfeksionis dan ambisius sama kerja. Mulai dari mereka terpaksa lembur, susah dapat cuti, kena marah waktu presentasi, dan hasil laporan yang dilempar si boss karena gasuka dengan hasil kerja karyawan itu.
Belum lagi boss mereka yang tergolong kaya raya dan ganteng ini masih berstatus lajang. Makin menjadi-jadi deh gosip yang beredar di kalangan the cungpret (*geng bawahan disebut cungpret di novel ini).

Hmmm. Buku ini semakin menarik buat aku karena to be honest, i am an employee too, but on food manufacturing company, not on consultant firm like how it’s written on this book.

Lucunya, ada beberapa petikan kalimat yang ternyata sama dengan yang sering Aku alami selama kerja.

“Kalau bos punya mau, anak buah harus maju!”

“Apa yang sudah kamu kerjakan sampai kamu merasa pantas mengajukan cuti?”

“Sesibuk-sibuknya cungpret, kami masih punya waktu buka media sosial- terutama untuk ngecek gosip”

“Saya nggak pernah menyuruh lembur. Kalau kamu sampai lembur, justru saya harusnya bertanya, dari pagi ngapain saja?”

Well, i would like recomend this book for relaxing your brain and mind. Sukses ka Almira Bastari dengan bukunya. Awas baperrrr.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar