Senin, 26 Desember 2016

MOTHER'S DAY



Buah engga akan jatuh jauh dari pohonnya..
Like father like son, like mother like daughter..

Begitu banyak kiasan, peribahasa dan quotes yang dapat menceritakan tentang Ibu. Tapi rasanya kalimat-kalimat itu masih sangat kurang jika dibandingkan dengan pengorbanan seorang Ibu.

Bercerita tentang hari Ibu,
Bu, ini buat Ibu.
Terima kasih Ibu, karena sudah membahagiakan saya. Sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan saya. Yang selalu mementingkan kebutuhan saya dibandingkan kebutuhan Ibu sendiri. Yang paling tidak tega melihat saya menangis. Yang tidak pernah bosan menunjukan hal-hal yang baik.
Terima kasih Ibu, karena sudah menemani saya selama 22 tahun ini tanpa pernah meninggalkan saya dan melupakan saya.

Maaf Bu, saya hanya bisa menghabiskan uang Ibu selama ini. Yang lebih sering bilang “gamau makan itu” tanpa menghargai Ibu sudah masak buat saya. Yang lebih sering “iya ntar dulu mah” tanpa melihat seberapa terburu-burunya perintah Ibu. Yang lebih sering bermain didepan laptop ketimbang mengajak ngobrol Ibu. Yang lebih sering keluar rumah ketimbang mengajak Ibu jalan-jalan. Yang lebih sering read chat Ibu, yang lebih sering bikin Ibu jengkel.

Panutan saya adalah Ibu saya.
Saya belajar sulit dan mudahnya hidup dari Ibu. Saya belajar bersyukur dan meminta ampunan dari Ibu. Saya belajar mandiri dari Ibu. Saya belajar tentang hidup dari Ibu. Guru terbaik saya adalah Ibu. Saya beruntung punya Ibu seperti powerpuff girl yang tahan banting. Terima kasih sudah menjadi guru yang baik ya, Bu.

I'm very lucky to have you,


Selalu dalam lindungannya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar