Rabu, 02 November 2016

AKU DAN TEKNOLOGI


Mengenal blogging sekitar tahun 2009, saat itu aku mulai menulis dan ternyata sangat menyenangkan. Tapi, disaat itu juga aku mengalami kesulitan terutama masalah editing dan posting. Agak ribet karena untuk me-upload postinganku di blog, aku harus bolak-balik ke warnet untuk mendapatkan jaringan. Belum lagi kalau isi postinganku lebih banyak gambar/foto dibandingkan tulisannya, aku harus foto menggunakan camera digital lalu meng-copy­ ke dalam laptop baru bisa diupload. Sangat memakan banyak waktu.
Tahun 2016 ini, aku memutuskan untuk kembali menulis dan kali ini aku merubah gaya menulisku diblog. Setiap hal atau ide pemikiran yang ingin aku post selalu aku catat dalam notes dan terkadang ide itu muncul ketika sedang melakukan aktivitas diluar rumah sendirian atau bersama teman-teman dan keluarga.
Aku juga selalu menentukan jadwal memposting tulisan di kalendar. Aku lebih memikirkan konten apa yang harus aku posting yang aku tulis lebih terarah dan punya inti penting disetiap postingannya. Sebelum upload tulisan, aku selalu membaca artikel yang berkaitan sebagai referensiku. Aku sering membaca forum femaledaily.com dan media sosial lainnya sebagai referensi mengenai isu-isu yang sedang hangat dibicarakan itu seperti apa.
Agar disukai banyak pembaca, biasanya aku menambahkan ornamen dengan warna-warna yang eye-catchy atau foto-foto yang bagus dan berkaitan dengan isi tulisan agar dapat menarik minat pembaca. Menurutku, gambar/foto itu penting karena dengan visualisasi yang menarik tentu saja orang tidak akan mudah bosan untuk melihat.
Start from take notes and write on it, mark my calendar, take picture, editing, writing and upload the post... It’s literally wasting my time besides I have to do other things. Banyak kegiatan diluar membuat aku kehabisan waktu untuk duduk di depan meja dan blogging. I can barely do it one by one.
Beruntungnya, aku dipertemukan dengan Samsung Galaxy J7 (2016). It’s like my new personal assistant! Aku bisa menggunakan fitur notes dan kalender pada handphone ini, sehingga menjadi lebih mudah dalam mengorganisir kegiatanku. Oh ya, aku juga enggak perlu bawa kamera lamaku lagi untuk mengambil foto, karena dengan handphone ini aku mendapatkan hasil foto dengan resolusi tinggi. 
Click this to see more!

Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP F1.9 (sama dengan camera digitalku), sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5 MP ditambah dengan front flash, palm selfie, wide selfie dan beauty mode. Jadi aku bisa mengganti Photo Profile di blog atau media sosial lainnya dengan lebih mudah, girls love selfie. Selfie isn't about narcism no more, it's about make your face smiling constantly and gives you positive vibe. Dipermudah lagi dengan fitur jaringannya sudah 4G LTE jadi tidak ada kendala untuk mengupload file yang besar.

see more
Aku juga enggak perlu khawatir memori handphone akan mudah penuh dengan draft postingan dan foto-foto, karena RAM dari handphone ini sebesar 2GB dan dapat build-up dengan memori eksternal sampai 128GB. Tampilan dari handphone ini sangat slim (151,7 x 76,0 x 7,8)mm dan cukup ringan (169 g). Lebih ringan ketimbang aku harus mebawa buku catatan dan laptop kemana-mana, kan? Hehe. Semua bisa aku lakukan dengan menggunakan smartphone ini. Really, it’s really smart helper. Tampilannya layarnya sebesar 5,5 inch cukup untuk browsing dan menonton video tutorial. Case handphone ini ada 3 pilihan warnanya, yaitu gold, black dan white. Sangat elegan dan eksklusif!
Satu lagi! Handphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang pastinya enggak gampang lowbat. Dengan adanya handphone ini sangat membantu aku, mungkin bloggers lainnya juga bisa menggunakan seri ini untuk menemani aktivitas sehari-hari nya dan tetap menulis.

www.samsung.com
Untuk pilihan lainnya dengan spesifikasi yang sama, kamu bisa gunakan Samsung Galaxy J5 (2016). Hanya ukurannya saja yang lebih kecil dari Samsung Galaxy J7 (2016), tergantung kebutuhan kamu. Dengan bantuan teknologi yang sudah canggih seperti handphone ini, aku berharap teknologi dapat membantu memudahkan semua pekerjaan dan bermanfaat buat semua orang.

So with this review, you can helped by J7 or J5 as your personal assistant for blogging or even just for taking picts in every single time with this one handy gadget! Thank you, Samsung!

1 komentar: