Senin, 11 Februari 2013

WARTA UNPAD GOES TO SCHOOL

Assalamu'alaikum..
Fualaaaa :)
Liburan semester 1 ini diisi dengan Komunitas yg baru gue ikuti. gue dan temen-temen unpad asal purwakarta ngadain goes to school. Kita sosialisasi tentang Unpad, SNMPTN, SBMPTN, dan bidik misi. Kita datang ke beberapa sekolah yang di daerah pinggir Purwakarta.
Dan shock banget pas ada yg bilang "ka, cara daftar snmptn itu gimana?", padahal pas kita lagi gts tu pendaftaran snmptn udah dimulai. Belum lagi semangat mereka buat kuliah sangat kurang, mayoritas mereka tersendat biaya dan tidak mendapat restu dari orang tua. Mereka lebih memilih kerja ketimbang meneruskan belajar ketingkat yg lebih tinggi. Adapun beasiswa, Mereka malah berfikir  beasiswa itu hanya omongan, realitanya ga ada. Mereka juga beranggapan kalau beasiswa itu hanya untuk orang-orang berprestasi. Dan ada sebagian anak SMA yg berniat untuk langsung menikah. Are they too young to get married? How can they survive while they don't have enough salary?
Kuliah zaman sekarang kan ga ada ruginya, gelar yg nanti mereka raih bisa digunakan untuk mencari pekerjaan yg lebih baik. Untuk masalah biaya kuliah, tempat tinggal, dan biaya hidup, ini kan sudah dibantu pemerintah lewat bidik misi, atau dari bantuan beberapa perusahaan besar yg bekerja sama dengan Universitas. Asal kita mau berusaha dan sedikit bekerja keras untuk mencari beasiswa, insya Allah dimudahkan...
Dari beberapa sekolah yang kami kunjungi, ada sekolah yg jauuuuh sekali dari kota. Kelasnya juga seperti dibangun di lembah,  gue dan temen-temen harus berjalan kaki untuk sampai ke kelas mereka. Brrrrr dinginnya :o tapi semangat untuk kalian adik-adik disana yaaa
Pengalaman banget deh, dengan adanya gts ini gue belajar bagaimana caranya bicara yg baik didepan banyak orang, gimana caranya memberi pemahaman buat adik-adik SMA yg masih belum paham tentang perkuliahan. Gue jadi banyak kenal sama temen-temen unpad yg satu kampung dengan gue hehe, gue jadi punya banyak temen baru. Soooo much fun!




Hihi, ini sedikit foto-foto yg gue dapet dari anak doku. Sebenernya yg ikut gts ga sedikit ko, banyak. ada 30 orang lebih. Cuma yg ikut di foto sama gue cuma Dila, Step, Mahar, Bella, Nadia, dan Fajar.
Emm, sooo how bout your holiday gals?

XOXO
Alia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar