Kamis, 02 Juni 2011

LCC UUD 1945

Ini gue sumpah gak nyangka sekali bisa ikut lomba cerdas cermat UUD 1945. Menurut gue Ibu Par gak logis banget milih gue, jelas-jelas tiap pelajaran Pkn gue suka tidur, atau twitteran, atau ngobrol sama dila, totally I never get Mrs. Par's lesson. Mau gak mau gue mesti ikutan, itung-itung nambahin nilai Pkn di rapot ye. Gue bareng sama Adam, Nurul, Mario, Bagus, Fahri, Riza, Ardella, Dilla, Rifka. Kita dibentuk jadi satu tim

Hari pertama latihan.
Gue dikasih sekitar 5 atau 6 buah buku. Ada yang tentang UUD 1945 dan amandemennya, trus ada buku landscape dua buah tapi gue gak tau apa an

Hari kedua latihan.
Gue gak ikutan, bilangnya gue lupa dan gue keburu udah pulang padahal gue les KPI. (melarikan diri dari tugas)

Hari ketiga latihan.
Terpaksa gue dateng, karena Ibu Par nyamperin gue langsung ke kelas-____-bah. Tapi seperti biasanya di hari itu gue molor as Ibu nerangin ini itu (maafin saya yaa Bu).

Hari-hari selanjutnya semakin saja kelabu, tidak bergairah, tak ada tempat untuk tertawa karena setiap pelajaran diawali dan diakhiri dengan Pkn. Rrrr, rasanya gue pengen mukul pantat orang.



Begitu sampai di Hotel buat check in.
Sampai di Hotel Pesona Bambu - Lembang gue ketemu sama temen jambore. Yiiiihaaaaaa. Ada Lala dari Karawang. Trus kita kangen kangenan, cipika cipiki blah blah trus gak lama ada cowok berdiri disebelah Lala nyodorin tangannya (gue kira dia mau ngasih duit), trus ngomong "hai, gue tanto" diem sebentar trus mikir kok ini cowok ramah kelewat ramahnya kayak Putra ya. "oh Alia" senyum anget.
Fasad Hotel yang di Lembang
Makan seadanya dan sedek-sedekkan sama SMA lain.
Here we go, face the battle! jeng jeng. we were such a "laskar pelangi"

Hari sabtu pembekalan materi gitu. Gue liat seluuuuuruh peserta. Ada dari SMA singaparna, 3 bandung, 1 cianjur, smart excellent Bogor, 2 Subang, jend PB Sudirman Bekasi, 1 Cimahi, 1 Garut, banyak lah, mukanya juga beragam. Cuma yang paling menonjol pas sesi tanya jawab itu SMANSA Singaparna, aktif banget. Setiap pertanyaan pasti mereka bisa jawab. Beda banget sama sekolah gue (apalagi gue) gak tau apa-apa, gak tau si pemateri ngemeng apa. Pokoknya gak tau dan gak mau tau.

Desperate me and Adam.
Hari minggu. Penyisihan dari 27 sekolah jadi 18 sekolah. Acaranya di Dinas Pendidikan deket IP. Sebelumnya kita udah ngepack-in barang suapaya kalau kalah bisa cepet pulang, emang niat gak mau lama lama. Apa lagi pas tau lawan mainnya sama SMA blahblah bekasi (gue gak tau nama sklhnya) dan SMA Jend PB Sudirman Bekasi. Jurinya ngasih arahan ke kita, katanya kalau mau lolos ke 18 besar skornya harus diatas 60. seharian itu ada 9 pertandingan, setiap juara pertama bakal masuk ke 18 besar.

with Della
with Dila
with Rifka
Tapi…. Pas giliran kita tanding skornya Cuma 55 yaudah sih yah, kecewa juga kagak gue, emang dari awal gue gak tertarik sm lomba ini. Begitu pengumuman ternyata SMA blah blah skornya 50, SMA sudirman 50 juga. Ke satu nih? Lomba lagi nih? duit makin banyak? hell yeah! Seneng sih bakal dapet uang saku banyak! Tapi, Have fun aja deh Hahah.

(from left to right) Della, Adam, Dila, Rifka, gue, Bagus
Moved out to Grand Pasundan Hotel

Sempet yah, ada guru dari sekolah lain komentar gini "itu ada ya SMA yang masuk 18 besar. Padahal nilainya kesil nyampe 60 juga ngga". "trus jubir pas babak benar salahnya juga gak serius banget". Ah bae bae bae, yang penting kan kita sportif trus gak nyogok kesiapapun. Titik.

Karena masuk 18 besar, kita moved out dari hotel itu, ke Hotel yg lebih kece, namanya Hotel Grand Pasundan, Pasir koja-Bandung. Deket sama Lotte mart. Desain lansekapnya bagus deh, tp sayang gue gak sempet ngeabadiin fasad bangunannya. Kata Nuy, GP ini Hotel bintang 4, artinya hotel ini jauh lebih baik dari hotel yang sebelumnya.
Kita dapet 4 kamar, isi 3 orang/kamar dilantai satu. Nyampe situ kan udah agak malem yak, jadi kita dapet makam malem langsung. Dan lo tau apa menunyaa? Ayam madu! Nasi! Some desert! Awesome!
sooo comfy.




 "DO OUR DUTY" TIME, MENGHAFAL PASAL
 
   



(from left to right) Riza, Mario
(Left to right) Fahri, Dila,Nuy

Hari senin.
Sorenya, mau magrib. Gue sama adam jalan jalan ke lantai 9. trus ke are swimming poolnya. Pas udah jam 7, gue solat maghrib di kamarnya Bagus. Rencananya gue mau jemput Nuy sama Della buat makan malem, dengan semangat gue lompat lompat kayak teletubbies di koridor menuju kamar Nuy, Della. Saking semangatnya yang gue liat kamar Nuy kebuka gak ditutup. Ya gue langsung aja masuk trus gue bilang "cemon Nuy, Dell makan!!!!" sambil nutup pintu, pas liat ke kasur ternyata gue salah masuk kamar, setengah mampus malunya. Di kasur itu ada banyak anak cowok lagi pada nonton tv. Wooops! Kamar Nuy, Dell ternyata disebelahnya kamar yang ini. Okeh gue keluar dan minta maaf.

Hari Selasa.
Di penyisihan 6 besar, kita gak masuk. Sedih sih. Tapi berhubung ini kan kali pertamanya smansa pwk ikut lcc jadi maklum ye. Lumayan ko dapet plakat, 2 sertifikat dan uang yang gak sedikit. Aaah senangnyaaaa.
Detik-detik menuju "Battlefield"
My team competition also like this one. But no one recaped it, unfotunately


Hari Rabu. 
Sore menjelang malam gue udah check out mau pulang. Sebelumnya gue foto-foto dulu sama anak-anak yang kamarnya gak sengaja gue masukkin. Mereka anak smar excellent Bogor. Trus foto-foto sama kamar depan, guru dari SMA Margahayu Bandung.
 


Lala and her team from SHS 1 Karawang


Our next door friend from SHS Smart Excellencia, Bogor

SHS from Majalengka and Nuy

Yah pokoknya disana gue ketemu sama orang baru, karakter baru.Dan paling ngga LCC ini nambah pengalaman buat gue.

cheers :)



  

 i